27 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Mantan Birokrat Dwi Susilarto Mendaftar Cabup Melalui Partai Demokrat

Karanganyar, Jatengnews.id – Mantan Ketua GP Anshor Karanganyar, Dwi Susilarto, secara resmi mendaftar sebagai calon bupati (Cabup) melalui Partai Demokrat. Dwi Susilarto mengambil formulir pendaftaran Senin (13/5/2024).

Hingga menjelang berakhirnya masa pendaftaran, tercatat sudah tiga ada pendaftar vyang akan maju sebagai balon bupati dan wakil bupati melalui Partai Demokrat.

Baca juga: Kader Partai Golkar Anang Budi Ramaikan Persaingan di Pilwakot Semarang

Ketiga pendaftar tersebut masing-masing, Ketua DPC Partai Demokrat Tri Haryadi yang melamar sebagai balon wakil bupati, serta Ilyas Akbar Almadani dan Dwi Susilarto yang melamar sebagai Cabup.

Dwi Susilarto menyampaikan, salah satu pertimbangan untuk mendaftar sebagai Cabup melalui Partai Demokrat, karena selama ini, partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono ini dinilai memiliki catatan baik. Terutama di Karanganyar.

“Partai Demokrat di Karanganyar cukup baik. Sebagai partai menengah, perolehan suara di Pemilu lalu juga cukup signifikan dan berhasil meraih lima kursi,”ujarnya.

Selain mendaftar ke Partai Demokrat, Dwi Susilarto akan mengambil formulir pendaftaran ke PKS dan PKB.

“Kita ingin membangun partai partai menengah yang tidak dapat mengajukan pasangan Cabup dan  Cawabup dalam Pilkada mendatang. Kita akan bangun kekuatan,”katanya.

Dwi menambahkan, salah satu visi yang ditawarkan adalah pembenahan organisasi pemerintahan di Karanganyar menjadi lebih baik. Bersama partai menengah, lanjutnya, akan melakukan perubahan dan penataan birokrasi yang lebih baik di Karanganyar.

Baca juga: ICMI Karanganyar Sebut Prihanto Maju Pilkada Karanganyar

“Saya meniti karir sebagai birokrat puluhan tahun. Jabatan saya terakhir adalah Kepala Laboratorium Hama dan Penyakit Anan Wilayah Surakarta selama sembilan tahun sebelum akhirnya memasuki masa purna tugas awal tahun 2024 lalu. Saya juga pernah menjadi Ketua GP Anshor selama  tiga belas tahun, dan wakil ketua KNP Karanganyar bselama lima tahun. Pengalaman sebagai birokrat dan sebagai aktifitas organisasi ini menjadi dasar bagi saya untuk melakukan perubahan di Karanganyar,’’pungkasnya.(Adv/ Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN