32.6 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Kader Partai Golkar Anang Budi Ramaikan Persaingan di Pilwakot Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Jelang Pilwakot Semarang 2024, beberapa partai politik telah melakukan penjaringan calon yang akan diusung menjadi wali kota maupun wakil wali kota. Salah satunya DPD Golkar Kota Semarang, yang juga melakukan penjaringan bakal calon.

Sabtu (11/5/2024), kader Partai Golkar, Anang Budi Utomo yang juga anggota DPRD Kota Semarang menyerahkan surat tugas sebagai fungsionaris bakal calon Wakil Wali Kota Semarang kepada panitia atau tim Pilkada DPD Partai Golkar Kota Semarang. Sebelumnya, Anang memang memperoleh surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024 sebagai bakal calon wakil wali kota.

Baca juga : Ditanya Ambil Formulir Pendaftaran Pilwalkot dari PDIP, Ini Jawaban Ade Bhakti

Ditemani oleh teman-teman dari pengurus Partai Golkar dan sayap partai, Anang Budi Utomo melakukan penyerahan Surat Tugas sekaligus berkas-berkas kelengkapan administrasi untuk proses pencalonan bakal calon wakil wali kota Semarang ke DPD Golkar Kota Semarang. Berkas tersebut diterima oleh Muhammad Ulil Haq dan jajaran pengurus DPD Golkar di Kantor Sekretariat Partai Golkar, Jalan Veteran Kota Semarang.

“Dengan menyerahkan surat tugas ini, saya berniat maju di Pilwakot Semarang sebagai bakal calon wakil wali kota. Tujuan dari pencalonan saya ini adalah untuk lebih meningkatkan peran saya yang selama ini sudah berkiprah di DPRD Golkar Kota Semarang selama 15 tahun, dan kemarin ikut kontestasi Pemilihan Legislatif tahun 2024. Saya juga terpilih untuk itu. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim di jalan Allah, tentunya atas doa restu masyarakat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, saya niat mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Semarang. Tentunya restu dari sesepuh, orang tua, maupun dari keluarga membuat saya lebih bersemangat untuk mencoba mengikuti kontestasi Pilkada tahun 2004. Kami mohon doa restu kepada masyarakat semuanya, semoga ikhtiar dari saya ini mendapat petunjuk dan Ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala serta mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Setelah menyerahkan surat tugas sebagai fungsionaris bakal calon Wakil Wali Kota Semarang kepada panitia atau tim Pilkada DPD Partai Golkar Kota Semarang, Anang kemudian mengambil formulir pendaftaran calon wakil wali kota di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang pada Sabtu (11/5/2024). Dia berharap, dengan adanya surat tugas dari DPP Golkar untuk menjadi bakal calon wakil wali kota, DPD Golkar Kota Semarang dan DPC PDI Perjuangan Kota Semarang bisa berkoalisi maju di Pilwakot Semarang 2024. Dirinya juga mengaku siap dicalonkan dengan siapa pun nanti yang diusung DPC PDI Perjuangan Kota Semarang sebagai calon wali kota di Pilwakot Semarang nanti.

Baca juga : Pernah Pamit Tak Maju Pilwalkot Semarang, Mbak Ita Masih Dilirik Partai

“Ini semua saya lakukan sebagai wujud ikhtiar dan untuk selanjutnya kami serahkan kepada pimpinan partai masing-masing, dan yang pasti saya taat asas, termasuk asas-asas yang ada di organisasi. Baik di Partai Golkar maupun di PDI Perjuangan. Dan kami akan mengikuti ketentuan mekanisme dan aturan yang berlaku,” katanya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN