31 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Polres Demak Tingkatkan Kemampuan Personel dengan Latihan Pengendalian Massa

Demak, Jatengnews.id – Polres Demak melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) yang berlangsung di markas Polres setempat. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan kekompakan personel Polres Demak belum lama ini.

Latihan ini dipimpin oleh Wakapolres Demak, Kompol Aldino Anggoro, bersama Kasat Samapta, AKP Wasito, dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Demak.

Baca juga : Mengenal Tradisi Apitan Sedekah Bumi Bagi Masyarakat Demak

Kompol Aldino menyatakan bahwa latihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel, tetapi juga untuk mengingatkan kembali pengetahuan yang telah diperoleh selama pendidikan kepolisian. 

“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin untuk meningkatkan skill personel dan juga sebagai persiapan dalam menghadapi Pilkada 2024”, kata Aldino dikutip dari laman resmi PemkaB Demak Senin (13/05/2024).

Menjelang Pilkada yang akan datang, Polres Demak berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum. 

“Kami berharap pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, tambah Aldino. 

Ia juga menekankan bahwa Polres selalu siap untuk menghadapi setiap potensi gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Demak.

Lebih lanjut, Aldino menambahkan bahwa latihan tersebut sangat efektif dalam meningkatkan kekompakan dan sinergi antar personel di lapangan. 

Baca juga : Kementrian PUPR Lakukan Percepatan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

“Kami berharap Pilkada berjalan dengan aman dan lancar. Polri pada intinya siap mengawal pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali”, tutupnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN