33 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Kader Partai Golkar Karanganyar Daftar Cawabup ke PDIP Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Kader Partai Golkar Karanganyar Aan Hopuanuddin, secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati ke DPC PDI Perjuangan Karanganyar Selasa (14/5/2024).

Pengambilan formulir dilakukan oleh Ketua Relawan Barisan Pemuda Pengusaha Pejuang (BP 3) Fermi Ferdianto, yang mendukung anggota DPRD asal fraksi Golkar tersebut sebagai  bakal calon bupati dalam kontestasi Pilkada mendatang.

Baca juga: Pasangan Cabup Jalur Perseorangan Ramaikan Pilkada Sukoharjo

Ketua BP3 Fermi Ferdianto menyampaikan, proses penjaringan yang dilakukan oleh para relawan dilakukan sejak dua tahun lalu.

Menurut Fermi, sejumlah nama masih dalam nominasi penjaringan. Namun dalam dua pekan terakhir, para relawan memilih  Aan Shopuanuddin untuk disajikan dan didukung sebagai bakal calon bupati dalam pelaksanaan Pilkada Karanganyar.

“Kami menilai Aan pemuda dan pengusaha sekaligus. Beliau kami nilai pantas untuk maju sebagai salah satu bakal zlon wakil bupati,”katanya.

Fermi menjelaskan, pendaftaran dilakukan melalui DPC PDI Perjuangan Karanganyar, karena  sampai saat ini, Partai Golkar tidak membuka pendaftaran.

“Kami tidak memandang asal poltik. Kami hanya melihat bahwa Aan Shopuanuddin sangat pantas untuk dicalonkan dan ikut bertarung dalam Pilkada Karanganyar,”katanya.

Terpisah, Aan Shopuanuddin  menyatakan sampai saat ini dia masih tercatat sebagai kader Partai Golkar.

Baca juga: Soal Pilkada Jateng Hendi Sebut Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

“Saya masih kader Golkar. Sampai kapan pun masih Golkar. Saat ini saya juga masih menjadi anggota  DPRD Karanganyar dari Partai Golkar. Saya hanya menggunakan hak politik saya,”jelasnya.

Aan  menegaskan, tidak khawatir terhadap konsekwensi politik yang diambil. Dalam kesempatan tersebut, Aan juga membantah jika terjadi konflik di tubuh internal Partai Golkar menjelang pelaksanaan Pilkada nanti.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN