28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Juventus Juara Coppa Italia 2024

Roma, Jatengnews.id – Juventus meraih juara Coppa Italia 2024, usai menang tipis atas Atalanta 1-0 di Stadion Olimpico Roma Kamis (16/5/2024) dini hari.

Gol semata wayang tim berjuluk Si Nyonya Tua dicetak oleh Dusan Vlahovic (4’).

Baca juga: Kalah dari Persija, PSIS Semarang Gagal Finis Championship Series

Sayangnya jelang laga berakhir, wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang terus melakukan protes keras. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Ini menjadi trofi ke-15 Coppa Italia bagi Juventus sepanjang sejarah. Bianconeri pun semakin menahbiskan diri menjadi kolektor juara Coppa Italia terbanyak.

Juventus semakin jauh meninggalkan dua pesaing terdekat mereka, yakni AS Roma dan Inter Milan yang sama-sama sudah sembilan kali menjadi kampiun Coppa Italia.

Selain itu raihan gelar juara Coppa Italia ini bisa jadi merupakan persembahan terakhir pelatih Massimiliano Allegri untuk Juventus. Pasalnya, banyak kabar berkembang Allegri akan hengkang di akhir musim ini.

Baca juga: Jadwal Live Streaming PSG Vs Barcelona Perempat Final Liga Champions Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

Bagi Allegri gelar Coppa Italia ini merupakan trofi ke 12 yang diberikan kepada Juventus selama dua periode memegang tim, atau trofi pertama di periode keduanya bersama tim.

Secara keseluruhan Allegri lima kali bawa Juventus  juara Coppa Italia dan sukses mendapatkan juara lima kali Seri A, dan dua kali juara Supercoppa Italiana. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN