31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Tanpa PDIP, Iswar Dekati PSI, PKB, Golkar dan Gerindra

Semarang, JatengNews.id – Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin tinggalkan partai PDI Perjuangan lantaran hingga akhir pengembalian formulir bakal calon Pilwalkot dirinya tak datangi kantor DPC PDIP Kota Semarang.

Telah disebutkan juga oleh, Wakil Koordinator Panitia Penjaringan DPC PDIP Kita Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra menyebutkan ada dua sosok yang melakukan pengembalian yakni Iswar dan Sekretaris Damkar Kota Semarang Ade Bhakti.

“Apa siapa bilang? (Tidak jadi daftar lewat PDIP), nggak-nggak (mengembalikan di hari terakhir jadwal pengembalian ). Ya nanti kita lihat (rencana pengembelian meskipun telat),” ucapnya usai melakukan pengembalian berkas kepada PSI Kota Semarang, Senin (20/5/2024).

Baca juga: Tak Kembalikan Pendaftaran ke PDIP, Ade Bhakti Tertarik PSI Semarang

Saat diminta penegasan apakah masih tetap mau mendaftar ke PDIP atau tidak, dirinya menolak menjawab dan hanya mendengkus.

Sejauh ini, Iswar mengaku telah mendatangi partai Golkar Kota Semarang untuk menyerahkan surat tugas dari DPP Golkar, kemudian mendaftar di PKB dan hari ini resmi mendaftar di PSI. “Terus kalau Gerindra kan tidak buka pendaftaran, cuman kami yang dipanggil kesana,” imbuhnya.

Sementara alasan tetap mendaftarkan diri lewat PSI untuk Pilwalkot November 2024 mendatang, lantaran merasa memiliki kesamaan dalam tujuannya.

“Ya sama-sama lah tujuan kita bareng-bareng untuk bangun Kota Semarang. Jadi PSI punya sebuah konsep dan saya kira konsep PSI dalam rang memberikan kesejah teraan bagi masyarakat, kemudian menyebarkan nilai-nilai solidaritas sehingga tidak ada perbedaan karena prinsipnya semua manusia adalah sama,” ungkapnya alasan masih tetap ingin maju Pilwakot Jalur PSI.

Dalam prosesnya, ia mengaku telah melakukan berbagai komunikasi politim dengan para calon lain khususnya yang sama-sama daftar melalui jalur partai PSI.

“Saya tetap yakin bahwa namanya pemimpin itu sudah menjadi garis tangan, kita nggak usah ribetlah masalah itu (membandingkan satu bakal calom dengan yang lain). Masalag nanti yang dipilih oleh rakyat, siapa nanti. Yabg dipilih oleh partai kita. Kita yakin itu adalah solidaritasnya masyarakat,” terangnya.

Dalam pendaftaran tersebut, terlihat Iswar mengenakan jaket berwarna merah putih menyerupai jaket kebesaran PSI. Hanya saja yang dikenakannya bertuliskan “G20 Indonesia 2022” dan tidak berlogo PSI.

“Akukan merah putih, vinta bangsa dan negara. Tujuan saya maju wali kota ya dalam rangka menegakan nilai-nilai persatuan dan kesatuan,” terangnya perihal kostum yang ia kenakan.

Baca juga: Jika Diundang, Gibran Siap Hadiri Rakernas PDI Perjuangan

Sementara itu, Ketua PSI Kota Semarang, Melly Pangestu mengatakan, bahwa Iswar merupakan orang ke empat yang resmi mendaftar di partainya untuk di usung maju dalam Pilwalkot Semarang.

“Kita menganggap seseorang mendaftar ketika ketika seseorang itu sudah mengembalikan kembali persyaratan dan berkas-berkasnya,” terangnya usai menyambut kedatangan Iswar.

Empat sosok yang ia maksudkan yakni, Yoyok Sukawi, Dewi Susilo Budiharjo, Bambang Eko Purnowo dan Iswar Aminudin.

“Untuk Bu Dewi itu wakil wali kota, kalau yang lainya wali kota,” ucapnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN