31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Website Pemkot Semarang Posting Dukung Mbak Ita, Kadiskominfo Sebut Sudah di Take Down

Semarang, Jatengnews.id – Baru-baru ini beredar di media sosial adanya postingan berita di website Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, perihal dukungan kepada Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu yang maju dalam Pilwalkot Semarang.

Perempuan yang akrab di panggil Mbak Ita tersebut, merupakan Wali Kota Semarang dan incumbent dalam Pilwalkot Semarang 2024.

Baca juga: Mbak Ita Resmikan Co-working Space BRIN, Tempat Bagi Para Peneliti dan Pelaku Riset Kota Semarang

Setelah viralnya postingan berita dukungan kepada Ita di website Pemerintah Kota Semarang tersebut mendapatkan respon pro kontra dari masyarakat dan ada yang memposting di media sosial.

Kepala Diskominfo Kota Semarang, Soenarto menjelaskan telah melakukan evaluasi dan telah melakukan take down postingan dukungan kepada Mbak Ita.

“Kemarin sudah menjadi evaluasi, Jumat (17/5/2024) kemarin langsung kita take down,” ucapnya Selasa (21/5/2024).

Apalagi hal ini juga merupakan info publik, namun hasil evaluasi memang tidak seharusnya di tayangkan di Website milik pemerintah.

“Walaupun info ini kan untuk publik gitu, tapi hasil evaluasi itu tidak boleh menjadi sebuah pemberitaan yang abu-abu. Apakah ini publik apa politis kan gitu,” terangnya.

Pihaknya masih berupaya untuk membenahi sistem dan proses-proses postingannya supaya tidak terjadi kejadian hal yang sama kembali.

Menurutnya, memang sejauh ini hal yang biasa jika ada perbedaan pemahaman panduan melakukan postingan dalam website pemerintah tersebut.

Baca juga: Kirab Budaya Haul Mbah Syafi’i Semarang Bisa Jadi Kalender Wisata

“Jadi kadang pemahaman orang itu beda-beda. Ini boleh apa tidak. Karena memang di pengelolaan itu kan memberikan beberapa admin juga ke OPD untuk bisa uploud itu,” paparnya.

“Yang jelas konten tersebut kita putuskan tidak boleh. Sebaiknya untuk tidak kita uploud, walaupun masih abu-abu tapi itu tidak boleh,” tandasnya. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN