26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

4 Pemain Nusantara United Trial di Klub Singapura

Semarang, Jatengnews.id – Empat pemain muda Nusantara United FC menjalani trial di klub Liga Primer Singapura, Balestier Khalsa FC.

Keempat pemain binaan akademi Nusantara United tersebut adalah Bena Aktama (gelandang/18 tahun), Faisal Rizky (gelandang/20), Reycredo Beremanda (gelandang/20), dan Dino Tri Laksana (penyerang/17).

Baca juga: PSIS Semarang Dapatkan Lisensi AFC Challenge League dan Liga 1

Selain untuk menambah jam terbang keempat pemain jelang persiapan tim menuju Liga 2 musim 2024/25, agenda trial ini sekaligus menjadi penguatan kerja sama antara Nusantara United dan Balestier Khalsa sebagai sesama klub di regional ASEAN.

“Sepak bola profesional adalah olahraga yang makin kompetitif. Bakat memang dibutuhkan, tapi ketahanan mental dan tekad yang nyata sangat penting untuk bisa sukses dalam ekosistem ini,” kata Presiden klub NUFC, El Rumi melalui rilisnya.

“Kesempatan berlatih bersama klub luar negeri atau dalam hal ini adalah klub kompetisi kasta teratas Liga Singapura akan memberikan ilmu dan pengalaman baru bagi para pemain muda kami sebagai modal mereka mengarungi Liga 2 musim depan,” tambahnya.

General Manager BKFC, Tim Nee Cheng, menyambut hangat kehadiran keempat pemain muda NUFC. Ia pun turut memantau langsung sesi latihan mereka bersama tim utama klub.

“Kami merasa terhormat dengan kedatangan empat pemain dari klub mitra kami Nusantara United FC. Kami sangat menantikan sinergi yang lebih besar di masa depan,” tutur Tim Nee.

Baca juga: Kalah dari Persija, PSIS Semarang Gagal Finis Championship Series

“Momen ini menegaskan kembali bahwa kemitraan kami berfokus pada pengembangan pemain sekaligus menumbuhkan lingkungan kondusif untuk memelihara bakat dan memaksimalkan potensi dari kedua klub,” pungkasnya.

Adapun NUFC akan memulai persiapan pramusim Liga 2 2024/25 pada Juni mendatang. Sementara BKFC kini menempati urutan kedua klasemen sementara di awal musim Liga Primer Singapura setelah mengalahkan Tanjong Pagar United FC dengan skor 5-0.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN