33 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Daftar Cagub Jateng

Semarang, Jatengnews.id – Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) siap bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah periode 2024-2029.

Hal ini ditandai dengan Hendi resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Pilgub Jateng melalui PDI Perjuangan, Kamis (30/5/2024).

Baca juga: Rukma Setyabudi Resmi Ambil Formulir Cagub Jateng di PDI Perjuangan

“Saya sudah membulatkan tekad, saya sudah mantab, bismillah. Mohon doanya mudah-mudahan partai memberikan saya rekomendasi, Saya siap bertarung dalam kontestasi pilgub Jateng,” terangnya usai melakukan pengembalian formulir di Kantor DPD PDIP Jateng.

Sebelumnya, Hendi dan Istri selalu menolak menjawab seperti apakah langkahnya di Pilgub Jateng, lantaran namanya berada di posisi atas dalam survei elektabilitas.

“Maaf beberapa kali saya bilang no comment, karena memang untuk kemantapan hati,” ucapnya memberikan klarifikasi.

Bahkan, saat istrinya di temui Jatengnews.id beberapa waktu lalu mengaku belum mengetahui kejalasannya.

Perihal sinyal dari Ketua Umum PDIP Mega Wati Soekarno Putri yang memanggilnya untuk berdiri dalam rakernas PDIP beberapa waktu lalu, ia mengatakan itu masih abu-abu.

“Kalau saya hari ini selalu menyampaikan kepada teman-teman bahwa mari kita belajar hitam diatas putih jangan abu-abu (pakai simbol), jadu sepanjang belum ada rekom ya jadi belum boleh untuk bisa tancap gas,” paparnya.

Baca juga: Staf Hendi Ambil Formulir Cagub di DPD PDI Perjuangan Jateng

Kiranya, majunya dirinya sebagai Balon Pilgub Jateng tidak serta merta keinginan pribadi atau sendiri.

“Tetapi juga melihat kepentingan partai, kepentingan Jateng. Jadi saya berpikir langkah ke arah itu insyaallah akan kami lakukan saat nanti benar-benar rekomendasi turun dan kami memenangkan kontestasi,” ujarnya. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN