30 C
Semarang
, 22 June 2024
spot_img

KISAH Imam Adlan Wisudawan Terbaik UIN Walisongo, Punya Segudang Prestasi

Semarang, JatengNews.id – Berikut kisah Imam Adlan wisudawan terbaik UIN Walisongo yang digelar di Auditorium Kampus 3, Sabtu 8 Juni 2024.

Imam Adlan wisudawan terbaik UIN Walisongo dalam acara Wisuda Sarjana ke-92 UIN Walisongo Semarang yang diikuti Wisuda Doktor (S.3) ke-35, Magister (S.2) ke-59, dan Sarjana (S.1) ke-92. Terdapat 515 wisudawan.

Imam Adlan wisudawan terbaik UIN Walisongo adalah Walisongo Campus Ambassador (WCA), sebuah komunitas di bawah naungan Bagian Kemahasiswaan, Akademik, dan Humas.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. Nizar, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan

“Anda semua (wisudawan, red.) telah dibekali tidak hanya dengan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga dengan ketangguhan dan fleksibilitas untuk mengarungi gelombang perubahan. Anda semua adalah agen terdepan perubahan yang siap menghadapi tantangan apapun yang akan muncul di masa depan,” ungkapnya.

Baca juga: 3 Profil Wisudawan Terbaik SCU Semarang Tahun 2024 Digelar di Kampus BSB

Imam Adlan yang merupakan Mahasiswa dari Batam ini membawa mimpi dan harapan, dia mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan baru dan menyerap setiap ilmu yang diajarkan oleh para dosen.

“Pengalaman kuliah di UIN Walisongo Semarang sangat berkesan bagi saya. Motivasi yang kuat mendorong saya untuk beradaptasi dan mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mengikuti perkuliahan dengan lancar,” ungkap Imam.

Selama masa kuliahnya, Imam tidak hanya fokus pada akademik. Ia aktif mengikuti berbagai kompetisi dan berhasil meraih prestasi gemilang.

Berikut Prestasinya!

Beberapa di antaranya yakni Juara 3 Film Pendek PESONA 1 di UIN Bandung, Juara 3 Business Plan Competition PINTIDAR 2023 di Universitas Tidar, Best Speaker NSLSM UI Green Metric 2023 di UNPAD, Juara 2 Business Plan Competition JACSEN 2024 di Universitas Jambi, serta Juara 2 Business Plan Competition NEC 2024 di UIN Jakarta.

Tak hanya itu, Imam juga menjadi peserta dalam KKN Internasional di Vietnam pada tahun 2023, yang memberikan pengalaman berharga dan memperluas wawasan internasionalnya.

Selain berprestasi dalam kompetisi, Imam juga aktif dalam berbagai organisasi dan magang.

Ia menjabat sebagai Pimpinan PH Walisongo TV, serta terlibat dalam Departemen Jurnalistik HMJ KPI dan Departemen Humas KORDASI. Pengalaman magangnya meliputi berbagai bidang, mulai dari Humas Daerah PT. KAI hingga Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang.

“Di UIN Walisongo Semarang, saya merasakan bimbingan yang luar biasa dari dosen-dosen yang tidak hanya mengajarkan teori, tetapi juga memberikan wawasan tentang pengalaman hidup mereka. Selain itu, saya mendapatkan banyak kesempatan untuk berpartisipasi dalam lomba-lomba di luar kampus dan mendapatkan beasiswa penuh selama 8 semester,” cerita Imam dengan penuh syukur.

Imam sangat berterima kasih kepada dosen pembimbing dan dosen wali yang selalu meluangkan waktu untuk membimbingnya hingga berhasil lulus tepat waktu dan meraih predikat wisudawan terbaik. Pengalaman ini, menurut Imam, adalah kombinasi dari kerja keras, dukungan, dan kesempatan yang diberikan oleh UIN Walisongo.

Baca juga: Jago Karate Wisudawati UDINUS Berprestasi di Kancah Internasional

Skripsi yang diangkat oleh Imam Adlan tentang Customer Relationship Management dalam Perspektif Islam : Studi Kasus  pada Pusat Layanan Pelanggan KAI 121, PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Dan kini, sebelum lulus Imam Adlan sudah bekerja di KAI Wisata.

Demikian informasi, kisah Imam Adlan wisudawan terbaik UIN Walisongo yang digelar di Auditorium Kampus 3 Semarang. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN