33 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

VIDEO Demo Buruh di PTUN, Minta APINDO Harus Belajar Regulasi UMK

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan berita video demo buruh di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di jalan Abdulrahman Saleh Kota Semarang, Rabu (12/6/2024).

Bagi yang ingin menonton berita video soal demo buruh di PTUN Semarang ini mengenai Apindo harus tau soal UMK bisa anda klik gambar di atas.

Ketua FSPMI Jateng, Aulia Hakim menyatakan, perbedaan seperti ini bukan suatu kesalahan atau pelanggaran karena sudah melalui kesepakatan dan telah menjadi surat keputusan.

Tonton juga: VIDEO Mahasiswa Pecinta Alam Semarang Tanam Mangrove di Pantai Mangunharjo

“Dengan kesepakatan para pengusaha yang ada di Kota Semarang, kami dengan ini menyatakan, Apindo Jateng harus segera mencabut gugatan yang ia layangkan terkait posisinya di PTUN ini,” terang Aulia hakim yang juga ikut hadir dalam aksi tersebut.

Telah diketahui, bahwa dalam gugatan ini Apindo menudinga Kota Semarang dan Jepara melanggar Peraturan Pemerintah (PP) No 51 tahun 2023.

Merespon hal tersebut, dirinya menganggap Apindo perlu belajar lagi terkait regulasi yang dalam penetapan UMK di Provinsi Jateng.

“Disitu sudah ada kesepakatan antara pengusaha di Kota Semarang dan Jepara, tidak ada satupun pengusaha yang melayangkan surat keberatan kepada PJ Gubernur sebelum tanggal 30 November 2023,” imbuhnya.

Informasi selanjutnya bisa kunjungi website Jatengnews.id (01).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN