34 C
Semarang
, 26 July 2024
spot_img

VIDEO Banjir Semarang Jadi Wahana Dadakan Bermain Warga

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan video Banjir Kota Semarang jadi wahana dadakan warga bermain air, tepatya di Jalan Kaligawe Semarang.

Bagi anda yang ingin menonton video Banjir Kota Semarang jadi wahana dadakan warga bermain air bisa anda klik gambar di atas.

Pantauan JatengNews.id, puluhan warga Kota Semarang, terlihat asik bermain air yang menggenangi Jalan Kaligawe Kota Semarang, pasca meluapnya Sungai Banjir Kanal Timur.

Tonton juga: VIDEO Mbak Ita Minta Terus Waspada Akibat Banjir Merata di Semarang

Jumat (15/3/2024) pagi sekira pukul 10:00 Wib, dari mulai  anak-anak hingga orang tua bermain air dijalan menuju jalur Patura (Pantai Utara) Jalan Yos Sudarso Kota Semarang.

Terpantau kondisi air berada dikisaran 15 sentimeter hingga 50 sentimeter masih menggenangi wilayah jalan tersebut hingga masuk ke perkampungan warga Kelurahan Tambakrejo dan Kaligawe.

Salah seorang warga yang terlihat asik bermain ban di lokasi banjir Jalan Kaligawe, Jumira (40) mengaku ini bagian dari upaya dirinya menghibur diri.

“Positifnya kayak gini mas, anak-anak pada bisa renang. Ya renang gratis lah nggak perlu nyari wahana lain,” ucapnya kepada Jatengnews.id saat ditemui di lokasi banjir.

Perlu diketahui banjir di wilayah ini terjadi sejak hari Kamis (14/3/2024) kemarin, akibat hujan deras di Kota Semarang selama dua hari sehingga Sungai Banjir Kanal Meluap.

Video juga: VIDEO Keluh Kesah Warga Rusunawa Kaligawe Akibat Banjir

“Saat ini jadi waterpark, kita bisa renang gratis. Tapi ya tetep ada susahnya kita nggak bisa kerja, nggak bisa aktivitas,” ujarnya sambil rebahan dia atas ban yang mengapung diatas air sedalam 40 sentimeter.

Meskipun sedang mengalami musibah, dirinya masih tetap berupaya mengambil sisi positif dari banjir tersebut.

“Senangnya kayak gini, bisa kumpul, bisa lihat orang pada itu, anak-anak kecil-kecil berenang,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya tetap menyimpan kesedihan karena pada bulan puasa dimana sebentar lagi hari raya dirinya tidak memiliki pemasukan.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN