34 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Bertemu di Surakarta, Yoyok Sukawi Berikan Selamat Gibran

Surakarta, Jatengnews.id  – Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi bertemu wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka di Kantor Walikota Surakarta pada Kamis (21/3/2024).

Yoyok Sukawi hadir di Balaikota Solo dalam rangka Kunjungan Kerja Komisi X dan ditemui oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka beserta jajaran.

Baca juga: Hadiri BEM Undip, Yoyok Sukawi Bahas Organisasi dan Sepak Bola

Usai acara, Yoyok Sukawi mengucapkan selamat atas terpilihnya Gibran sebagai wakil presiden terpilih yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/3/2024) kemarin.

Gibran yang berpasangan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto berhasil unggul dalam real count KPU dengan total 96.214.691 suara dan unggul atas pasangan lain seperti Anies-Cak Imin 40.971.906 suara, serta Ganjar-Mahfud dengan 27.040.878 suara.

“Kami atas nama Partai Demokrat mengucapkan selamat atas penetapan tadi malam Mas Gibran sebagai wakil presiden terpilih. Selamat ini juga bukan hanya untuk pasangan calon, namun juga seluruh Rakyat Indonesia yang telah menitipkan amanah kepada pasangan terpilih,” kata Yoyok Sukawi.

Baca juga: Yoyok Sukawi Peringkat 2 Perolehan Suara By Name DPR RI 2024 di Semarang

Politikus Partai Demokrat ini juga menitipkan harapan kepada Gibran untuk terus membawa kemajuan dan inovasi yang selama ini telah dibangun putra Presiden Joko Widodo ini di Kota Surakarta.

“Harapan kita Mas Gibran bisa membawa bahasa, karakter dari Jawa Tengah. Banyak sekali perkembangan positif di Kota Solo mulai urusan pendidikan, kebudayaan, urusan kepemudaan olahraga dan itu semua nanti bisa ditingkatkan di nasional. Selamat untuk Mas Gibran dan Pak Prabowo,” pungkasnya.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN