28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Disebut Bakal Calon Bupati Karanganyar, Ini Penjelasan Anggota DPR RI Paryono

Karanganyar, Jatengnews.id – Sejumlah nama diprediksi akan meramaikan bursa bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar  27 November 2024 mendatang.

Sejumlah nama tersebut masing-masing, anggota DPR RI  PDI Perjuangan, Paryono, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, Direktur Utama PDAM, Prihanto, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti.

Baca juga: Masuk Bursa Bakal Calon Bupati, Begini Penjelasan Disa

Ketua Gerindra Karanganyar Adhe Eliana, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo, serta sejumlah tokoh masyarakat lain.

Menanggapi namanya disebut sebagai bakal calon bupati, anggota DPR RI Paryono Kamis (4/4/2024) mengakui jika tidak mengetahui namanya masuk dalam bursa bakal calon bupati.

“Saya tidak tahu kalau disebut jadi kandidat bakal calon. Saya mau jawab apa,”ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Karanganyar periode 2008-2013 tersebut menjelaskan, menjelang pelaksanaan Pilkada, kondisi politik di Karanganyar cukup dinamis. Banyak tokoh yang bermunculan untuk bersaing dalam Pilkada mendatang.

“Namanya dinamika, ya biasa saja. Saya apresiasi kepada masyarakat yang menyebut nama saya. Itu artinya mereka masih ingat saya. Menurut saya, banyak tokoh yang berpotensi untuk menjadi kandidat bakal calon. Mereka punya uang, punya peluang dan memiliki kemampuan,”jelasnya.

Dikatakannya, seluruh dinamika yang terjadi, akan terjawab saat proses pendaftaran di KPU dan rekomendasi dari masing-masing partai keluar, tentang siapa yang ditugaskan menjadi calon bupati maupun wakil bupati.

“Apapun dinamikanya, tetap saya hargai, saya hormati. Nanti akan terjawab pada waktunya,”ujarnya diplomatis.

Baca juga: Ilyas Albar Almadani Maju Pilkada Karanganyar

Disisi lain, mengenai kegagalan menuju Senayan sebagian anggota DPR RI dalam Pemilu lalu, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar itu menegaskan, bahwa perjuangan belum selesai.

Paryono menuturkan, perjuangan tidak harus melalui jabatan publik atau jabatan politik dan akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Saya punya usaha. Dengan usaha itu, saya menciptakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat. Saya tetap seperti yang dulu dan akan tetap membantu masyarakat. Saya juga tidak akan mengecewakan masyarakat yang memilih saya dalam Pemilu lalu,”jelasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN