29 C
Semarang
, 30 May 2024
spot_img

Pemkot Semarang Siapkan 477 Porsi Nasi Goreng di Gelaran Semarang Introducing Market

Semarang, Jatengnews.id – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Koperasi dan UMKM akan menggelar Semarang Introducing Market (SIM) di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jumat (3/5/2024).

Ada 75 UMKM dari komunitas ekonomi kreatif dan kecamatan di Kota Semarang yang akan memperkenalkan dan menawarkan produk dalam event ini.

Baca juga : Harapan CEO PSIS Semarang di HUT ke 477 Kota Semarang

“Kami menyiapkan 75 tenant UMKM agar mereka bisa berjualan dan mengenalkan produknya. Tentunya mereka sudah memiliki izin dan ada pula yang masih dalam proses izin,” ujar Plt Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, R. Wing Wiyarso.

Semarang Introducing Market sendiri adalah event tahunan Dinkop dan UMKM Kota Semarang yang berlangsung pada 3-5 Mei 2024 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang.

“Semarang Introducing Market merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan produk unggulan koperasi dan UMKM Semarang. Hal ini juga sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi lokal sekaligus untuk peningkatan produk,” jelas Wing.

Tak hanya itu, lanjut Wing, lewat Semarang Introducing Market harapannya bisa memperluas jangkauan pasar dan kemitraan usaha mikro dengan banyak stakeholder.

“SIM ini digelar untuk menggerakkan para pelaku UMKM agar mereka semakin semangat berjualan terutama bisa naik kelas. Harapannya mereka bisa membuat produk yang berkualitas, dengan harga kompetitif dan dengan packaging yang bagus,” kata dia.

Selain bazar UMKM dari berbagai sektor seperti fashion, kerajinan tangan, dan makanan. Untuk memeriahkan acara, dilakukan kolaborasi dengan Dinas terkait.

Seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dengan penyelenggaraan kegiatan Niscala Semarang Night Carnival (SNC) 2024. Bahkan, ada Job Fair hingga masak besar bersama Chef Bobon Santoso.

“Kegiatannya banyak sekali, ada Bazar UMKM Semarang Introducing Market (SIM). Ada penyerahan sertifikat halal dan Haki serta PIRT kepada UMKM,” sebutnya.

“Ada lomba masak Dekranasda, bahkan Ibu Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu akan bersama Chef Bobon Santoso melakukan masak besar dengan menu Nasi Goreng Semarang,” Imbuh dia.

Baca juga : Harapan CEO PSIS Semarang di HUT ke 477 Kota Semarang

Hasil masak besar, lanjut dia, akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis. “Rencana ada 477 porsi yang akan kami bagikan di Hari Jadi Kota Semarang ini. Sesuai dengan usia Kota Semarang saat ini,” katanya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN