31 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Jelang Pilkada PDI Perjuangan Karanganyar Dilirik Berbagai Kalangan

Karanganyar, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Karanganyar secara resmi membuka pendaftaran bakal calon ( Balon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada mendatang.

Sejumlah tokoh politik, pengusaha dan birokrat mulai melirik PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik dalam Pilkada Karanganyar.

Baca juga: Caleg PDIP Terancam Tak Dilantik, Begini Tanggapan PDIP Jateng

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Latri Listyowati dalam siaran persnya kepada wartawan Kamis (2/5/2024) mengatakan, pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 2-27 Mei 2024. Latri menjelaskan, pendaftaran Balon Bupati dan wakil bupati, terbuka bagi seluruh kader partai dan masyarakat.

“Pendaftaran kita buka untuk umum. Pendaftaran tanpa syarat apapun. Pendaftar hanya mengisi form biodata, visi misi, komitmen terhadap partai dan persiapan logistik,”jelasnya.

Latri mengungkapkan, sejumlah nama telah melakukan komunikasi politik kepada pengurus DPC PDI Perjuangan. Hanya saja, Latri enggan menyebut nama dimaksud.

“Sudah ada yang melakukan komunikasi. Baik tokoh politik, birokrat dan pengusaha,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo mengatakan, menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang, sebagai peraih kursi terbanyak, PDI dapat mengajukan secara mandiri Balon bupati dan wakil bupati.

Baca juga: PDIP Ngeyel Minta Penetapan Prabowo – Gibran Ditunda

Dikatakannya, PDI Perjuangan memiliki kader potensial, baik yang ada di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten yang siap maju dalam Pilkada mendatang.

Bagus Selo menambahkan, meski menjadi pemenang Pemilu dan meraih 15 kursi, PDI Perjuangan tetap akan berkoalisi dengan partai lain. Bagus mengaku masih melakukan komunikasi dan penjajagan dengan partai lain. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN