28 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

VIDEO Peternak Mulai Siapkan Hewan Kurban

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan berita video tentang kisah peternak mulai siapkan hewan kurban jelang perayaan Idul Adha 2024.

Bagi anda yang ingin menonton video kisah peternak mulai siapkan hewan kurban jelang perayaan Idul Adha 2024 bisa anda klik gambar di atas.

Kisah itu dialami oleh peternak sapi di Karanganyar. Sebelum dijual, peternak melakukan perawatan, mulai dari kesehatan dan pola makanan. Sehingga hewan ternak bebas dari segala penyakit.

Suparno, peternak sapi Dusun Cabeyan Desa Pandeyan Kecamatan Tasikmadu kepada wartawan Rabu (1/5/2024) petang mengatakan,menyiapkan sebanyak lima ekor dari sepuluh  sapi jenis Limousine  dan Metal siap jual saat Idul Adha mendatang. Bobot sapi yang dimilikinya, rata-rata 600 kilogram (kg).

Tonton juga: VIDEO Massa Ricuh Saat Demo Hari Buruh di Semarang

Suparno berharap, sapi miliknya kembali dibeli oleh presiden Joko Widodo seperti saat Idul Adha tahun 2023 lalu.

“Menjelang Idul Adha, sapi yang akan digunakan untuk kurban, sudah kami siapkan. Perawatan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan bobot sapi terus kami lakukan, ,”ujarnya.

Dijelaskannya, pihak kepresidenan memberikan persyaratan yang cukup ketat untuk sapi yang akan digunakan Presiden Joko Widodo sebagai hewan kurban. Selain dalam kondisi sehat dan bebas penyakit, terutama cacing hati, bobot sapi minimal 600 kg.

“Kami terus menjaga kesehatan dan pola makan sapi. Secara berkala, kesehatan sapi kita periksa. Hasilnya, sapi yang kami miliki dalam kondisi sehat. Bobot sapi juga sesuai dengan yang dipersyaratkan,”jelasnya. Baca selengkapnya di Jatengnews.id. (Iwan-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN