27 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Kronologi Penemuan Bayi Dalam Ember di Kuningan Semarang


Semarang, Jatengnews.id – Seorang bayi laki-laki ditemukan berada dalam ember hingga gegerkan warga Kuningan Semarang Utara Kota Semarang, Senin (6/5/2024) pagi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi laki-laki tersebut ditemukan salah seorang warga bernama Fitri sekira pukul 06:30 Wib.

Baca juga: VIDEO Kapolres Semarang Akui 1 Polisi Terlibat Pemukulan di Demo May Day

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Supriyanto membenarkan bahwa terdapat penemuan bayi laki-laki dalam ember di tempat laundry Kuningan Semarang Utara.

“Saksi (Fitri) hendak mencuci pakaian mengambil ember yang berada didepan rumahnya, melihat bayi yang berada didalam tersebut,” jelasnya kepada awak media.

Kondisinya, terbungkus Switer warna pink dan kain warna biru dan ari-ari masih nempel di tubuh bayi tersebut.

Terpisah, lurah kuningan, Andu Widjanarki mengatakan, sebelumnya ada salah seorang tetangga yang mengatakan bahwa ada suara bayi menangis.

“Kemudian pemilik laundry (Fitri) mengangkat ember kok berat, ternyata dalam ember ada bayi laki-laki,” ujarnya.

Dalam ember tersebut, juga ditemukan pampers, popok dan secarik kertas bertuliskan ‘saya tolong titip anak’ yang ditinggalkan bersama bayi tersebut.

Baca juga: Kapolres Semarang Akui 1 Polisi Terlibat Pemukulan di Demo May Day

“Kemungkinan sudah disiapkan ada susu dan botol. Mungkin dilahirkan tadi malam,” katanya.

Saat ini, dirinya telah berkordinasi dengan Dinas Sosial Kota Semarang. Selain itu, ada juga beberapa yang ingin mengadopsi bayi tersebut. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN