27 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Hapkido Gelar Pelatda, KONI Jateng Berharap Jangan Lengah di PON Aceh Sumut

Semarang, Jatengnews.id – KONI Jateng berharap Hapkido Jateng jangan lengah dan tetap fokus memacu prestasi pada PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang.

Sekum KONI Jateng Achmad Ris Ediyanto mengatakan hal ini ketika bersama pengurus melakukan monitoring dan evaluasi di lokasi Pelatda Hapkido Jateng di markas Yonif 400 /BR, Selasa (7/5/2024).

Sekum KONI Jateng yang akrab dipanggil Ade Oesman ini juga mengapresiasi capaian Hapkido Jateng yang mendapatkan empat emas di Indonesia Martial Arts Games (IMAG) atau babak kualifikasi PON di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: KONI Jateng Pantau Pelatda, Panjat Tebing Target Lima Emas

”Kami mengapresiasi pencapaian Hapkido yang meraih empat emas dalam  Indonesia Martial Arts Games (IMAG) atau babak kualifikasi PON di Yogyakarta. Dan KONI Jateng akan support, memberikan yang terbaik. Kami juga berharap para atlet dan pelatih agar jangan lengah, cepat berpuas diri. Ingat, persaingan di PON nanti sangat kompetitif,” kata Ade yang didampingi Wakabid Binpres Budi Leksono dan Kabid Pulahta KONI  M Fatchurahman Bagus.

Ade Oesman berharap semua insan Hapkido yang terlibat dalam pelatda PON agar all out mempersiapkan diri menghadapi PON. Pertama, karena tekanan di PON sangat ganas. Nervous tetap ada. Kedua, mental juara harus selalu ada.

Dia lalu mengajak semua atlet untuk menjadi pribadi pemberani, seperti salah satu kalimat yang tertulis di dinding GOR yaitu ”Orang pintar sudah biasa, orang hebat luar biasa, orang pemberani akan menjadi pemenangnya”.

Ade  ingin, para atlet Hapkido punya semangat juang tinggi, dan turut mengembalikan reputasi prestasi olahraga Jateng yang sempat merosot di PON Papua 2021.

”KONI Jateng menyediakan sarana untuk mendukung pencapaian prestasi di PON. Ada tim masseur,  tim psikolog. Manfaatkan betul itu semua, demi kemajuan kalian. Karena kita semua berangkat dengan panji Jateng, bukan atas nama pribadi,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Umum Pengprov Hapkido Indonesia (HI) Jateng George Lunarso, manajer tim/pelatda Hening PR Utaryo, serta para pelatih berterima kasih dan atensi atas kehadiran rombongan KONI Jateng dalam monitoring ini.

Lunarso berharap, suntikan motivasi membakar semangat juang atlet untuk bisa mewujudkan target HI Jateng yaitu lima medali emas.

Hapkido adalah seni bela diri asal Korea yang unik karena memadukan gerakan seni bela diri dari berbagai seni bela diri lain. Hapkido melibatkan gerakan mengunci, memutar dan menendang, dengan tujuan untuk membela diri atau menyerang.

”Menghadapi PON, optimisme kami menyala tinggi karena jejak prestasi di ajang IMAG 2023. Untuk mendukung target itu, kami juga akan mengadakan try out ke Yogyakarta dalam waktu dekat,” tambah dia, sambil menyebut Lampung, DI Yogyakarta, Sulut, dan Sumbar sebagai pesaing berat.

Manajer Tim Hapkido Jateng Hening Utaryo  menjelaskan, ada 14 atlet yang dipanggil mengikuti pelatda PON. Venue dibagi menjadi dua yaitu di markas Yonif 400/BR Semarang dan Klaten.

Baca juga: KONI Jateng Hadiri Halal Bihalal di Gubernuran, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Selain itu Hening berharap atlet peraih emas di ajang IMAG lalu, bisa kembali meraih emas di PON mendatang yakni Mei Handayani (daeryun U-72 kg putri), Giantoro (daeryun over 84 kg putra), Budi Santoso (daeryun U-78 kg putra), dan Fradevi Feronika (daeryun U-58 kg putri), serta peraih perak IMAG.(02)

14 atlet Hapkido Jateng PON:

1. Mei Handayani

2. Giantoro

3. Budi Santoso

4. Fradevi Feronika

5. Cancerina Cantika Zumanagari

6. Rivaldo Andhika

7.Jefry Antoni

8. Kintan Armianata

9.Kadek Eka Marta

10. Muhatha Hibbanu

11. Andriansyah

12. Aldi Angga Riandika

13. Cut Dini Rizka Maghitra

14. Sann Satriatama

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN