34 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Polres Karanganyar Pastikan Keamanan Karanganyar Kondusif Jelang Pilkada

Karanganyar, Jatengnews.id – Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Karanganyar aman dan terkendali.

Komunikasi dan koordinasi dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, KPU dan Bawaslu terus dilakukan untuk memastikan kondisi keamaman tidak mengalami gangguan. Terutama  menjelang proses tahapan Pilkada Karanganyar yang saat ini mulai berlangsung.

Baca juga: Kapolres Karanganyar : Atasi Gangguan Kamtibmas, Kami Tidak Bisa Sendiri

Menurut Kapolres, kondisi  Kamtibmas di Karanganyar dipastikan aman sebelum pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 nanti.

Polres Karanganyar, kata Kapolres terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Baik tokoh agama, tokoh pemuda dan ormas keagamaan lain.

“Sampai saat ini, kondisi Kamtibmas kondusif.¬† Menjelang Pilkada, kita akan menggelar operasi Mantab Brata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Terutama menjelang Pilkada Karanganyar,”tegasnya Minggu (12/5/2024) ketika mengikuti Trabas Kamtibmas di Bukit Bromo.

Baca juga: Gunakan Metal Detektor, Polres Karanganyar Sterilisasi Gereja

Dikatakan Kapolres, gangguan Kamtibmas di wilayah Karanganyar dalam kurun waktu dua tahun terakhir terus mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, gangguan  Kamtibmas terus menurun. Terciptanya kondisi yang aman dan kondusif ini, tidak terlepas dari peran serta para tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakeholder lainnya,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN