27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

School Creative Hub Jadi Program Gojek Dukung Pertumbuhan Pariwisata di Semarang

Semarang, JatengNews.id – Program School Creative Hub 2024 menjadi sarana Gojek mendukung pertumbuhan pariwisata di Kota Semarang.

Program School Creative Hub yang digagas oleh Gojek dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei.

Program ini terselenggara tak lepas dari dukungan  dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang dengan resmi membuka program School Creative Hub 2024 dengan tema Makin Keren Jelajah Semarang.

Baca juga: Gojek Bagi Voucher Gratis Peserta Mudik ke Kampung Halaman

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang R. Wing Wiyarso Poespojoedho mengapresiasi langkah Gojek mendukung pariwisata di Kota Semarang  dengan melibatkan siswa siswi SMP-SMA melalui School Creative Hub

School Creative Hub (SCH) 2024 merupakan sebuah bentuk komitmen Gojek kepada anak muda dengan mengadakan ragam inisiatif yang menstimulus lahirnya kreativitas, mendukung pariwisata dan inovasi anak muda sejak dini.

School Creative Hub 2024 yang dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang ini terdiri dari tiga kegiatan besar, yaitu Tourism Content Competition, Gen-Z Tourism Workshop dan Duta Muda Wisata Digital.

“Saya mengapresiasi School Creative Hub 2024 yang diselenggarakan secara kolaboratif antara Grup GoTo dengan pemerintah kota Semarang. Saya doakan seluruh peserta yang mengikuti program ini dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya kepada pertumbuhan Pariwisata di Kota Semarang,” ujarnya.

Wiyarso menambahkan, SCH merupakan salah satu bentuk pengenalan ekonomi digital & ekonomi kreatif sejak dini. Dimana Ekonomi Digital dan Ekonomi Kreatif adalah sektor ekonomi masa depan yang akan tumbuh dengan pesat.

“Kuasailah ini untuk mewujudkan Indonesia yang makin maju dan sejahtera menuju Indonesia juara,” tambahnya.

Area Head Gojek Semarang Nur Andriansyah menyampaikan, pihaknya berharap bahwa siswa dapat lebih kreatif, proaktif, dan turut membantu memperkenalkan potensi-potensi wisata lainnya yang ada di Kota Semarang.

School Creative Hub 2024 ini menjadi kompetisi akbar tahunan yang ditunggu oleh sekolah dan juga siswa, melalui workshop dan lomba konten kreatif.

Baca juga: Gojek Buka Suara Kasus Driver Gojek vs Maxim di Poncol Semarang

“Gojek juga akan terus memberikan dukungan sebagai penyedia platform digital dalam upaya percepatan digitalisasi di sekolah,” harapnya.

Gojek yakin bahwa menciptakan dampak sosial adalah bagian penting dalam segala hal yang dilakukan.

“Kami membuat inisiatif yang tidak hanya berdampak pada sisi bisnis, tetapi juga dampak sosial, khususnya pariwisata di Kota Semarang melalui workshop bagi siswa siswi di SMP dan SMA sehingga mereka juga dapat memperkenalkan potensi pariwisata di lingkungan mereka,” tutup Andriansyah. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN