28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Iswar Dekati Partai Politik Jelang Pilwakot Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin mulai bergerilya dari partai ke partai untuk mengusung dirinya sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Semarang 2024-2029.

Tercatat pada Jumat (10/5/2024) lalu iswar telah mendaftarkan dirinya ke PDIP, lalu pada Sabtu (11/5/2024) ia juga mendaftarkan dirinya di Partai Golkar dan mengaku telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar.

Baca juga: Sudah Gandeng Partai Politik, Dirut PDAM Karanganyar Siap Maju Cabup

Perjalanan Iswar ini tidak berhenti disitu, ia juga mendatangi PSI untuk mendaftarkan dirinya sebagai kandidat yang di usung dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang.

Hingga Senin (13/5/2024) kemarin, terlihat Iswar juga melakukan kunjungan dan mendaftarkan dirinya ke Partai Gerindra.

Pada saat kunjungan tersebut, Iswar mengaku diberikan pertanyaan seputar alasan maju Pilwalkot 2024 dan apa alasannya ingin maju.

“Apa yang harus dilakukan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemudian komitmen terhadap partai apa, yakin untuk maju H1 (wali kota), saya sudha menjawab semuanya,” sebutnya sebagian pertanyaan yang dibrikan pihak DPC Partai Gerindra kepadanya.

Bahkan dalam kunjungan tersebut dirinya yang berstatud sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) dengan lantang mengatakan kesiapanya menjadi kader Partai Gerindra.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa kondisi saat in masih dinamis sehingga dengan hadirnya ini belum tentu menjadi keputusan.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada Kota Semarang Parta Gerindra mengaku, sebenarnya tidak membuka pendaftaran untuk non kader partai atau tidak untuk umum pendaftarannya.

“Sehingga Pak Iswar menjadi kandidat eksternal pertama yang komunikasi dengan partai,” ungkapnya.

Meski demikian, dirinya tetap menilai keseriusan Iswar dalam membawa namanya dalam Pilwalkot 2024 ini.

Terpisah, partai lain yakni Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo  membenarkan, bahwa Iswar memang mendapatkan surat tugas dari partainya.

Baca juga: Jelang Pilwakot Semarang, Forum LPMK Gayamsari Desak Mbak Ita Segera Ikut Penjaringan Calon

Pasalnya, surat yang dilayangkan ini masih bersifat surat tugas, sehingga partai yang di pimpin oleh Airlangga Hartanto ini masih membuka peluang kepada tokoh lain yang ingin mendaftar.

PSI mengaku, juga masih belum menentukan rekomendasinya atau menunggu keputusan DPP PSI. Sehingga, sampai saat ini belum juga muncul partai mana yang bakal mengusung Iswar dalam kontestasi politik Pilwalkot 2024 mendatang. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN