30 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Seleksi Panwaslu Masuk Tahapan Test Tertulis

Karanganyar, Jatengnews.id – Seleksi calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) memasuki tahapan seleksi tertulis.

Sebanyak 75 peserta yang dinyatakan lolos administrasi, mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di SMKN 2 Karanganyar, Selasa (14/5/2024).

Baca juga: Pasangan Cabup Jalur Perseorangan Ramaikan Pilkada Sukoharjo

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024, Danang Eko Kristiyanto menyampaikan, peserta merupakan pelamar yang mendaftar pada tanggal 5-7 Mei 2024  dan pendaftaran pada masa perpanjangan di enam kecamatan pada 9-11 Mei 2024.

“Seluruh pendaftar sudah lolos seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan seleksi CAT,”ujarnya.

Dikatakannya, selain seleksi dengan sistem CAT sebanyak 100 soal, peserta seleksi  juga harus mengerjakan tes tertulis berupa essay sebanyak 10 soal.

“Nilai hasil dari dua seleksi ini akan digabung  dengan sistem pembobotan yang telah ditetapkan Bawaslu RI. Dari hasil seleksi tes tertulis akan diranking dan diambil sebanyak dua kali jumlah kebutuhan di masing-masing kecamatan untuk mengikuti tes wawancara,”ujarnya.

Baca juga: Soal Pilkada Jateng Hendi Sebut Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

Dia menambahkan, Bawaslu minta kepada seluruh masyarakat  untuk menyampaikan tanggapan atau masukan terhadap seluruh calon yang mengikuti seleksi.

“Tanggapan dapat disampaikan paling lambat tanggal 17 Mei 2024, dengan mengisi formulir yang telah disiapkan,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN