26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Hendrar Prihadi Miliki Elektabilitas Tinggi di Pilgub Jateng

Semarang, Jatengnews.id – Mantan Wali Kota Semarang,  Hendrar Prihadi memiliki elektabilitas tinggi dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng).

Meskipun pria yang akrab dipanggil Hendi tersebut telah ramai di perbincangkan dalam bursa Pilgub, sang istri Krisseptiana atau Tia Hendi mengaku belum mengetahui rencana suaminya.

“Belum tahu, kalau misalnya apapun itu ya (sambil berfikir). Rencananya Pak Hendi seperti apa belum tahu,” ucapnya saat ditemui dalam acara pembukaan pendafataran bakal calon Pilgub di kantor DPD PDIP Jateng beberapa waktu lalu.

Baca juga: Soal Pilkada Jateng Hendi Sebut Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

Dirinya mengaku, pihak keluarganya masih belum membahas perihal pencalonan Hendi di kontestasi Pilgub Jateng.

“Nanti tak ngobrol-ngobrol dulu rencana pak hendi seperti apa,” katanya kepada Jatengnews.id.

Pasalnya, saat ini Hendi masih fokus tugas di Jakarta sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). “Jadi menjalankan tugasnya (di LKPP) dengan baik dulu,” imbuhnya.

Saat ditanya kembali soal Hendi maju tidaknya dalam pencalonan Pilgub Jateng, apakah pernah di ajak curhat ataupun ngobrol? Tia Hendi mengaku tidak pernah.

“Nggak pernah, nggak pernah (curhat soal Pilgub). Diem aja, kalau lihat itu (suaminya) diem aja (perihal survey elektabiltas Hendi yang tinggi). Tapi ngak tahu ya dalam hatinya bagaimana,” tutur Tia Hendi.

Sementara ketika ditanya perihal perasaannya senang atau tidak dengan elektabilitas suaminya yang tinggi, Tia Hendi tidak menjawab apa-apa dan hanya tertawa.

Kiranya, Hendi memang sengaja belum ingin cerita apa perihal Pilgub ini lantaran Tia Hendi juga baru saja mengikuti kontestasi politik pada Pemilu April 2024 lalu.

“Karena mungkin lagi fokus di pencalegkan (pencalonan legislatif) saya di Provinsi, jadi ya mngkin kami masih istirahat dulu lah,” ungkapnya.

Tia Hendi sendiri, diketahui memang menjadi sosok yang terdaftar sebagai Caleg DPRD Jateng dari PDIP dapil Jateng 1.

Baca juga: Yoyok Sukawi Bertemu Hendi dan Arnaz, Salat Bareng di Masjid Agung Kauman

Perihal Pilgub Jateng ini, dirinya mengaku masih menunggu rekomendasi dari partai yang di nahkodai Megawati Soekarno Putri.

Perihal isu yang mengatakan Hendi bakal maju berpasangan dengan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul (Ketua DPD PDIP Jateng) dalam Pilgub Jateng ia merasa belum bisa memberikan komentar apa-apa dan meberi jawaban yang sama.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN