27 C
Semarang
, 15 June 2024
spot_img

Visi Misi Bacalon Bupati dan Wakil Karanganyar Tak Sentuh Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran

Karanganyar, Jatengnews.id – Enam dari tujuh bakal calon wakil bupati (Cawabup) dan calon bupati (Cabup) menyampaikan vis misi di hadapan jajaran pengurus dan panitia penjaringan dan penyaringan DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Minggu (9/6/2024).

Bakal  Cabup yang menyampaikan visi misi tersebut, Rober Chritanto, yang merupakan kader internal partai. Sedangkan bakal Cawabup yang menyampaikan visi misi, Prihanto,  Aan Shopuanudin, Tony Hatmoko, Sulaiman Rosjid, dan Agus Haryanto.

Baca juga: Adhe Eliana Resmi Diusung Partai Gerindra Karanganyar Bakal Calon Bupati

Sedangjan  bakal Cawabup,  Edi Susanto tidak hadir untuk menyampaikan visi misi, karena sedang menunaikan ibadah haji  ke tanah suci Mekkah.

Bakal calon, Cabup maupun Cawabup, hanya menyampaikan visi misi secara umum. Belum menyentuh persoalan substansial. Seperti masalah pengentasan kemiskinan, pengangguran dan persoalan stunting.

Dalam pemaparannya, Aan Shopuanundin lebih menekankan pada pembangunan pedesaan. Pembangunan pedesaan, jelas Aan, harus dilakukan secara merata

Sementara, bakal Cawabup Prihanto menjanjikan umrah gratis bagi warga kurang mampu subsidi seragam untuk pelajar SD dan SMP, perbaikan jalan di daerah perbatasan, buka lapangan pekerjaan bagi 30 ribu lapangan pekerjaan  di sektor pariwisata, serta merubah Jalan Lawu menjadi kawasan wisata dengan konsep Malioboro seperti yang ada di Jogjakarta.

Sedangkan Agus Haryanto lebih fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan. Tony Hatmoko yang merupakan Ketua Dewan Syuro PKB akan melakukan upaya peningkatan  kesejahteraan masyarakat, serta tidak adanya diskriminasi dalam berbagai pelayanan masyarakat. 

Sulaiman Rosjid Ketua DPC PKB Karanganyar janji melakukan perbaikan infrastruktur berupa perbaikan dan pembangunan jalan yang selama ini mengalami kerusakan.

Disisi lain, bakal Cabup Rober Christanto, dalam pemaparannya mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan yang mengalami kerusakan.

“Prioritas kami melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat,”ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Bagu Selo menuturkan, visi misi yang disampaikan oleh bakal calon bupati dan wakil bupati di hadapan tim penjaringan dan penyaringan, cukup bagus.

Baca juga: VIDEO Sekda Karanganyar Ingatkan Netralitas ASN Jelang Pilkada

Hanya saja, visi misi yang disampaikan belum menyentuh ke persoalan pengentasan kemiskinan, pengangguran dan kasus stunting.

Bagus menjelaskan, angka kemiskinan di Karanganyar saat ini mencapai angka 9 persen, pengangguran diangka 4 persen. Sedangkan kasus stunting berada diangka 16 persen.

Bagus Selo juga berharap kepada seluruh bakal calon, untuk bisa menerima siapapun nantinya yang akan menerima rekomendasi.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN