33 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Kronologi Tabung Gas Bocor Tiga Rumah Terbakar

Karanganyar, Jatengnews.id – Diduga akibat terjadinya kebocoran tabung gas, tiga rumah warga yang berada di Dusun Gondang RT 01 RW 06 Desa Wonorejo Kecamatan Jatiyoso Karanganyar ludes terbakar, Jumat (19/4/2024) pukul 19.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sejumlah surat berharga, perhiasan dan uang juga ikut terbakar.

Tiga rumah warga yang terbakar tersebut masing-masing milik Sani (50), Siyem (70) dan Tarno (49). Untuk sementara, ketiga korban kebakaran ini, mengungsi ke rumah salah satu saudaranya.

Baca juga: Korsleting Listrik, Toko Pupuk Kaswari Maruto Terbakar

Kepala pelaksana harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar Hendro Prayitno mengatakan, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah satu warga sekitar yang melihat ada kobaran api dari rumah korban.

Mengetahui jika terjadi kebakaran, warga bersama TNI, Polri serta relawan berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun tidak berhasil.

“Titik api pertama kali diketahui salah satu warga. Kejadian ini langsung dilaporkan kepada aparat setempat dan langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya,”kata Hendro Sabtu (20/4/2024).

Petugas  pemadam kebakaran bersama BPBD yang tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman dan melokalisir api yang semakin membesar. “Dua jam kemudian api baru dapat dipadamkan,”jelasnya.

Baca juga: Selang Tabung Gas Bocor Rumah Makan Len Steak Terbakar Hebat

Sementara itu, Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Efan R Pratama mengatakan, sebanyak dua unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena terjadinya kebocoran tabung gas dan menimbulkan percikan api,”ungkapnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN