27 C
Semarang
, 27 July 2024
spot_img

KONI Kota Semarang Gandeng USM, Berikan Pelatihan Kewirausahaan Digital Atlet

Semarang, Jatengnews.id – KONI Kota Semarang berikan pelatihan kewirausahaan melalui digitalisasi untuk atlet dan mantan atlet.

Pelatihan kewirausahaan digital ini sebagai wujud KONI Kota Semarang untuk memberikan kesejahteraan kepada atlet dan mantan atlet.

Baca juga: KONI Kota Semarang Susun Renstra, Bertekad Bawa Prestasi ke Level Lebih Tinggi

Dengan menggandeng Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM), para atlet dan mantan atlet diberikan berbagai pelatihan digital sebagai peluang usaha.

Bentuk kerja sama KONI Kota Semarang dengan USM ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dan Dekan FTIK, Prind Triajeng Pungkasanti, S.Kom, M.Kom.

Arnaz mengatakan, pelatihan kewirausahaan atlet ini untuk memperbaiki kesejahteraan para atlet dan meningkatkan ketrampilan di bidang digitalisasi sebagai peluang usaha.

“Kami atas nama KONI Kota Semarang sampaikan terima kasih untuk civitas akademika USM khususnya Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi. Semoga apa yang kita lakukan ini memberikan manfaat untuk para atlet,” ujar Arnaz Rabu (15/5/2024).

Arnaz berharap apa yang diberikan para nara sumber pada pelatihan ini bisa di praktikan para atlet.

“Sehingga pelatihan ini tidak hanya ceremonial, tapi benar-benar bisa memberikan manfaat khususnya dalam peningakatan kesejahteraan,’’ tambah Arnaz yang juga mencalonkan Wali Kota Semarang ini.

Sementara itu, Dekan FTIK Prind Triajeng Pungkasanti berharap serangkaian pelatihan kewirausahaan digital ini dapat berdampak positif bagi atlet dan pegiat UMKM di Kota Semarang

“Harapannya dengan terselenggaranya pelatihan kewirausahaan digital ini dapat bermanfaat bagi para peserta, ini sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam ranah pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui dalam program kewirausahaan atlet yang perdana digelar KONI Kota Semarang, berbagai materi diberikan kepada atlet.

Kegiatan yang digelar di Gedung Menara USM Lantai 5 Jalan Soekarno Hatta, Semarang ini, dihadirkan nara sumber yang ahli di bidangnya masing-masing.

Kegiatan akan berlangsung hingga Selasa (21/5/2024). Adapun materi pelatihan diantaranya Pelatihan Digital marketing melalui tiktokshop yang disampaikan Ahmad Nur Ali, seorang Trainer TikTok.

Baca juga: Pengurus KONI Kota Semarang Resmi Dilantik

Kemudian Peluang Usaha sebagai Konten Kreator oleh Radita Diva, Layanan Pembuatan Jasa Logo, Pelatihan Cinematic Marketing Instagram oleh Ricky Valent, seorang Konten Kreator Bobakar Indonesia.

Kemudian pada hari terakhir akan disampaikan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah oleh Yosmina, pengelola Bank Sampah Mulyo Sedoyo.

“Dalam pelatihan ini, peserta tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkas Kabid MSD, Rusman Sayogo.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN