26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Ribuan Pesepeda Meriahkan Tour De Sragen 2024

Sragen, Jatengnews.id – Lebih dari 1.000 pecinta sepeda atau goweser meramaikan Tour De Sragen 2024. Event tahunan dalam rangkaian Hari Jadi ke – 278 Kabupaten Sragen itu kali ketiga digelar Pemerintah Kabupaten Sragen.

Sekitar pukul 06.15 WIB, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas langsung ribuan goweser dari depan tugu Rumah Dinas Bupati Sragen, dengan finish objek wisata Sendang Kun Gerit, Gemolong,belum lama ini.

Baca juga : Kronologi Dua Mobil Terlibat Kecelakaan di Jalan Solo Sragen

Rute perjalanan sekitar 27 kilometer tersebut diawali dari tugu Rumah Dinas Bupati Sragen, istirahat dan checkpoint di SMPN 2 Tanon, dan finish objek wisata Sendang Kun Gerit, Gemolong.

“Mengawali start hari ini sengaja Objek Wisata Sendang Kun Gerit yang dipilih. Harapannya, para pesepeda bisa berwisata air di sana setelah kegiatan. Karena itu salah satu potensi wisata yang ada di Kabupaten Sragen,” ucapnya dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng Selasa (21/05/2024).

Meski cuaca panas, ribuan penonton yang juga peserta Fun Bike, tetap larut berdiri untuk berjoget menikmati lagu yang dibawakan bintang tamu dalam acara itu, di antaranya Diskoplo, dan The Bandhitoz. Terlihat, bupati juga menikmati musik, dan sempat berjoget bersama peserta di bawah panggung.

“Ini bukan sekadar bersepeda, tapi juga cara wisata dengan gowes begini, justru untuk menjaring masyarakat agar berolahraga, sekaligus menjadikan wisata di Sragen punya nilai lebih,” terang Yuni.

Bupati mengapresiasi antusiasme dan euforia masyarakat Sragen, yang ditunjukkan selama kegiatan tour de Sragen 2024.

“Tahun lalu sama bagusnya. Tahun ini juga sama, alhamdulillah. Yang membedakan hanya rute dan lokasi finish objek wisatanya. Karena, kami berkomitmen lewat Tour De Sragen ini bisa mengenalkan wisata yang ada di Sragen” lanjutnya.

Baca juga : Satu Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Sragen

Di sela acara, bupati membacakan nomor undian untuk hadiah doorprize yang dibagikan kepada peserta. Selain barang elektronik, juga ada dua unit sepeda, dan hadiah utama satu unit sepeda motor. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN