27 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

DPC Partai Gerindra Karanganyar Buka Pendaftaran, Ilyas Akbar Ambil Formulir

Karanganyar, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karanganyar resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati (Cawabup) dan calon wakil bupati Karanganyar mulai 22 Mei sampai 5 Juni 2024 mendatang.

Sesaat setelah pembukaan, Cawabup Partai Golkar, Ilyas Akbar Almadani, langsung mengambil formulir pendaftaran. Seorang pengusaha properti Antoni Hendra Prasetyo juga mengambil formulir pendaftaran.

Baca juga: Tanpa PDIP, Iswar Dekati PSI, PKB, Golkar dan Gerindra

Pengambilan formulir pendaftaran dilakukan oleh wakil sekretaris DPD Partai Golkar Karanganyar, Daryanto.

“Baru mengambil formulir pendaftaran mas. Kami mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon bupati melalui Partai Gerindra,”kata Daryanto.

Menurut Daryanto, pengembalian formulir sekaligus melengkapi persyaratan pendaftaran, akan dilakukan secepat mungkin.”Secepatnya akan kita kembalikan,”ujarnya.

Sementara itu, itu, Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Adhe Eliana mengungkapkan, pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup, terbuka bagi seluruh masyarakat Karanganyar.

“Partai Gerindra terbuka bagi siapapun. Silahkan bagi yang mau mendaftar melalui Gerindra,”terangnya.

Mengenai dengan partai mana akan berkoalisi dalam Pilkada mendatang, Adhe menegaskan, jika Partai Gerindra terbuka dengan partai manapun.

Baca juga: Jelang Pilkada Serentak, Gerindra Intensif Komunikasi Bersama KIM

“Pada saat Pilpres, kita bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. Bukan berarti dalam Pilkada nanti kita menutup diri kolaisi dengan partai di luar koalisi. Apalagi Gerindra hanya memiliki empat kursi. Untuk mengusung calon, pasti akan berkoalis. Dengan partai mana, kami masih terus melakukan penjajakan,”ungkapnya.

Anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan bakal Cabup dan Cawabup Partai Gerindra, selain kader dari luar partai, dari internal ada sejumlah nama yang akan dialonkan sebagai salah satu kontestan. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN